MERUBAH HIDUP

SEMUA BERUBAH

pixel

Ini pengalaman yang sangat amat tidak pernah saya bayangkan.bisa di bilang pengalaman yang saya pun tidak kuat menerima kenyataan,tapi di sisi lain ada hikmah di balik pengalaman ini.

Suatu hari di saat ingin wisuda atau kelulusan,saya merasa batuk yang teramat gatal,saya sudah makan atau minum berbagai macam obat agar bisa menyembuhkan batuk yang gatal ini.

Tidak terasa selesai wisuda batuk semakin terasa sakit dan tidak terhenti, saya mengira batuk hanya flu biasa. Batuk terus menerus hingga 2 bulan lebih dan di suatu waktu saya merasakan punggung saya sangat ngilu.

Untuk rukuk saja terasa ngilu,untuk sholat pun terasa sakit,saya pun mencari pengobatan alternative dengan cara pijat-pijat atau gerakan aerobic. Tapi sebulan saya terus terapi dengan pengobatan seperti itu,namun hasilnya kurang memuaskan,saya pun mencoba untuk berobat langsung kepada dokter.

Ini adalah hal yang membuat deg-degan,karena bagian tubuh sudah merasa tidak enak dan tidak nyaman,saya pun tidak kuat untuk menerima kenyataan ini, kala itu saya berjalan sudah jinjit seperti orang cacat.

HAL YANG MEMBUAT DOWN

pixel

Saat di rumah sakit,dokternya pun memeriksa… saya pun menunggu vonis dokter,penyakit apa yang membuat saya begini?

Ternyata di pungung saya sudah ada infeksi yang membuat kaki lumpuh! Bagimana rasanya pikiran kalian juga tiba-tiba netizen di bilang akan lumpuh sebelah? Sedih? Marah? Kesal? Panik?, ya itu semua yang saya rasakan.

Di perjalanan hanya melamun saja,tidak bisa berfikiran jernih,seakan-akan ini hanya mimpi,dan di saat itulah hidup saya sangat berubah 180 derajat,bayangkan saja jika kalian yang jadi seperti saya,orang yang sangat hyperaktif tiba-tiba menjadi lumpuh sebelah

Sepanjang hari hanya terdiam,bingung kenapa sampai seperti ini,kadang menangis memikirkan hal ini…betapa sedihnya saya bisa menjadi lumpuh. Tetapi di samping itu saya masih memiliki ayah dan ibu yang sangat support saya untuk sembuh,selalu memberikan yang terbaik buat saya,walaupun melihat seperti ini.

Dan seseorang(dia) yang selalu memberikan motivasi dan support agar saya sembuh
teman,sodara,sahabat,orang terdekat pun memberikan dukungan.

Akhirnya ibu saya memberikan obat yang sangat mahal dan bisa di buat dari 1000x eksrax sayur2an,obat itu sudah di teruji kepada eyang saya yang memiliki diabet,alhamdullilah sembuh dan bisa beraktifitas walaupun tidak seperti biasa

Singkat cerita,saya langsung konsultasi Bersama dokter muda tersebut,dan dia menceritakan pengalamannya terhadap saya agar kuat bisa menerima kenyataan,beliau memberikan ilmu yang bermanfaat.

Jika kamu mau berbincang-bincang sama ALLAH coba kamu berdoa,ingin ngobrol dengan cara membaca Al-Quran kamu meminta di beri petunjung dengan membuka asal Quran tersebut dan kamu baca artinya.

Itulah yang saya lakukan saat sedang merasa sedih.sehari-hari penuh ke sedihan,suram sekali hidup ini…minum obat yang banyak 15x butir bangun tidur dan yang paling menyiksa adalah saat minum susu,ESTRAK SUSU,saya paling ga suka sama susu,tetapi saya harus meminum itu…sampai muntah-muntah saya minum.

 

BERUSAHA SEMAMPUNYA

Setelah minum obat yang begitu banyak,dokter juga memberikan jadwal untuk saya terapi dengan cara berenang setiap hari,dikarenakan agar otot saya tidak mati.

dibantu oleh sahabat-sahabat surga untuk terapi berenang,di bopong,di gendeng,di gandeng,di temani supaya bisa sampai ke kolam renang.merasa seperti anak kecil,lemah sekali.

Setelah beberapa bulan saya menjalani itu semua,akhirnya ada teman ayah saya yang menyarankan untuk di cek ke Dokter syaraf,kebetulan teman ayah saya punya teman yang perprofesi sebagai Dokter syaraf.

Akhirnya saya menuju rumah beliau yang terhormat DR.MAHDIAN NUR NASUTION SP.BS,saat di tanya-tanya,di periksa oleh beliau, saya pun langsung di suruh “besok operasi ya” dengan santai beliau dia berbicara seperti itu.

Karena saat beliau memeriksa, kaki sudah lumpuh yang sebelah kiri dikarenakan ada infeksi di pungung yang mengganggu syaraf ke bagian kaki/bawah, sudah dinyatakan lumpuh sebelah.

Bagaimana kawan? Sudah bisa membayangkan penderitaan ? Hehe ini belum seberapa ko hehe.saat perjalanan pulang saya pun melamun lagi,dengan perasaan yang sama,padahal sudah berusaha minum obat yang banyak,susu yang sangat saya tidak suka, terapi setiap hari demi kesembuhan. Akhirnya disuruh operasi.

Hati sangat tidak karuhan,sedih,marah,kesal,menderita pokonya.saya dan ibu ayah saya menanyakan bagimana pendapatnya kalau operasi 1 minggu lagi, saya juga memikirkan biaya yang akan di keluarkan.

Biaya operasi itu bisa menghabiskan sebesar 70jt,yang satu ini membuat kepikiran,bagaimana nanti mengganti uang tersebut ke pada orang tua .ibu dan ayah terus memotivasi,karena sakit ini sudah takdir Allah, jadi kita harus berusaha buat sembuh.

 

JALAN YANG DI PILIH

pixel

Dengan penuh pertimbangan akhirnya saya melakukan operasi yang menghabiskan dana sebesar 70jt itu,hidup 1 minggu di rumah sakit.saat di cek dan di periksa oleh pihak rumah sakit, saya memiliki penyakit yang bernama TBC. WAW!

TBC ya??? Hmmm…nanti  saya akan jelaskan di artikel selanjutnya tentang apa itu TBC.

Ya lanjut cerita,saya mengidap penyakit TBC,TBC paru,TBC kelenjar,TBC tulang belakang,begitu banyak sakit yang menimpa saya terima kasih ya Allah. Kelenjar saya membengkak semua dan pecah,setiap mandi harus ganti perban

TBC tulang belakang,ini yang membuat terasa sakit dan infesksi di tulang belakang,selama ini saya memiliki penyakit tersebut,di saat itu membuat saya lebih drop lagi,badan seperti tulang,kurus sekali..dari 85kg jadi 53kg

Virus ini memakan semua asupan gizi saya,menjadi kurus kerempeng…badan menjadi lemah,gampang lemas,seperti sudah tua,itu yang saya rasakan.

Saya terus berdoa,meminta,menangisi apa dosa sampai seperti ini ,bertaubat agar penyakit saya bisa di sembuhkan setelah operasi,sebelum operasi di mulai orang-orang terdekat saya memberikan dukungan supaya kuat dalam menjalani ini semua

Dan pengalaman baru memasuki ruang operasi,sampai di ruang operasi saya panik dan menguatkan diri untuk apapun yang terjadi,melihat pasien-pasien lain juga mendaptkan pejaran.

Selama 1 jam  berada di ruang operasi dan akhirnya saya di bius total dan setelah itu tidak tahu apa yang terjadi.bangun-bangun sudah dikamar.

Susah untuk membuka mata,berat sekali rasanya,semua bagian tubuh susah untuk di gerakan,karena saya di bius total,saat sadar total,kemudian dokter mahdian mendatangi kamar  untuk memeriksa saya dan memberi tahu semuanya.

Dengan hati yang senang sudah kembali dengan selamat dari ruang operasi,alhmdullilah sangat senang bisa kembali dan sembuh UNTUK SEMENTARA

Beberapa hari di rumah sakit dan akhirnya saya bisa pulang kembali kerumah untuk perawatan dirumah.

Dan itulah pengalaman saya pertama yang membuat saya berubah
dan saya akan bercerita kelanjutan apa yang saya rasakan setelah saya operasi…apakah bahagia atau sengsara???
dibaca ya kisa selanjutnya

Judulnya ‘TIDAK DI SANGKA’ masih seputar saya sakit ko hehe

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *