PENGALAMAN WISATA JOGJA

YOGYAKARTA

Awal planning

pexel

Saat saya duduk di bangku SMA, Bersama teman-teman untuk pergi berwisata ke jogja dengan membuat planning dari awal kami merancang dengan sangat teliti.

Akhirnya mendapatkan bagian sebagai PJ.konsumsi dan PJ.Keberangkatan. bagian ini saya ambil karena bagian paling penting dalam perjalanan,saya melakukan survey untuk keberangkatan dari sekolah hingga stasiun.

Di Stasiun kami membagi tugas, perkelompok mengumpulkan data anggotanya dan memeriksa KTP untuk di periksa Bersama tiket. Perlengkapan di periksa semua seblum berangkat, saya selalu mengingatkan agar membawa air minum yang cukup.

Setalah kereta kami tiba di tempat tujuan, sebagai PJ.Keberangkatan saya memeriksa seluruh anggota dan semua perlengkapan agar tidak tertinggal.

Kami pun membagi tempat duduk, khusus perempuan berada di tengah dan laki-laki melindungi perempuan, memberi arahan dan berdoa Bersama agar di perjalanan menjadi lancar dan aman.

Karena di anggota kami memiliki 4 orang autism yang ikut Bersama kami. Saya pun sangat memantau mereka. Ada kejadian yang sangat tidak enak, 1 dari teman kita yang sempat di palak oleh preman setempat.

Karena saya penanggung jawab jadi di selesaikan dengan tenang. Ya begitulah perjalanan, pasti ada sesuatu yang janggal.

Di dalam kereta kita sudah kelalahan karena waktu sudah menunjukan pukul 11.25, kami beristirahat bergantian untuk menjaga rombongan agar tetap aman.
karena pengalaman saya sendiri traveling adalah incaran semua preman.

Saya dan 3 teman menjaga 4 orang yang autism agar meraka tetap aman, kami selalu menjaga tugas memang harus di prioritaskan, dengan senang hati orang tua mereka menitipkan kepada kami.

Tiba di Jogja

pexels

tibanya di Jogja kami semua berkumpul untuk melakukan sholat subuh berjamaah. Dan kami lanjutkan perjalanan menuju home stay yang telah kami pesan di dekat daerah malioboro.

Dengan berjalan kaki kami menuju tempat tersebut,menulusuri perumahan-perumahan di Jogja melihat berbedaan yang ada di Jakarta, kami pun menikmati perjalanan menuju tempat penginapan.

Dengan tugas membuat recorder tentang jogja, kami berlomba-lomba mendapatkan moment yang bagus di jogja.

Di sana orang-orangnya sangat ramah sekali, dan harga makanan sangat murah dan enak enak. Sepertinya kami sangat nyaman berada disana.

Sampai di tempat tujuan,kami beristirahat sembari berbicang-bincang Bersama pemilik home stay disana, alhamdullilah kami mendapatkan home stay yang sejuk berAC haha.

Pemiliknya juga sangat ramah dan baik sekali, sarapan pun telah di buat oleh pemilik rumah, ada yang makan, mandi , tidur dan melakukan kegitan masing-masing.

Setelah selesai semua kegitan masing-masing, kami memiliki kegiatan untuk berkeliling lokasi melihat apa saja yang di jual di lingkungan sekitar malioboro.

Setelah melakukan perkenalan kami menju Taman Pintar yang berada di sekitar sana, di dalam sana banyak ilmu-ilmu alam yang banyak kami belum tau, kami pun mencari moment yang bagus untuk di budayakan.

Banyak sekali benda-benda tentang pengetahuan yang bisa di uji coba.
banyak beda yang saya coba-coba, benda ini membuat takjub.

Setelah selesai dari Taman Pintar, kita semua langsung berkumpul di tugu.
untuk berfoto Bersama disana, sambal menaiki becak, angin spoy-spoy membuat perjalanan terasa indah.

Setelah sampai di tugu kami membuat challenge, kita di beri tugas untuk berkenalan 3 orang Jogja asli dan bertanya-tanya tentang sejarah Jogja.

Challenge ini memang sangat seru, berkenalan dengan orang yang tidak di kenal dan mendengarkan sejarah tentang tempat itu sendiri.

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju kalicode, berinteraksi dengan warga kalicode.

Kalicode rumah-rumah yang unik, rumah mereka berwarna warni dan di samping itu ada sungainya, di sana tersedia taman baca anak, warga sekitar memang mengandalkan ilmu pengetahuan untuk anak mereka.

Kami berusaha bertemu bapak RT disana untuk bisa menceritakan asal usul desa tersebut bisa berdiri.

Kami pun masih terus mendomentasikan kegiatan kami, sangat asik bisa berada di Jogja. Setelah selesai dari desa kalicode kita pulang untuk beristirhat, kegiatan masing-masing. Kami ngobrol-ngobrol, ngopi , melihat hasil foto tadi.

HARI KE DUA

Di hari kedua kami bersiap pergi pagi buta untuk menuju Goa Pindul

GOA PINDUL

rajasatour.id

Goa ini berada di Desa Gelaran 1, Kelurahan Bejiharjo, kabupaten gunung kidul, adalah sebuah goa yang sangat unik, dimana di dalam goa ini terdapat sebuah sungai yang melintas sepanjang goa tersebut. Aktifitas yang umum di lakukan di wisata pindul ini adalah cave tubing.

Cave tubing kegiatan yang menyusuri sungai yang ada di dalam goa dengan menggunakan pelampung. Cave tubing sebenarnya mirip dengan rafting. Hanya saja rafting di lakukan dengan aliran yang deras, sedangkan cave tubing di lakukan di aliran yang tenang.

Bersama rombongan lainnya kami memasuki goa pindul itu, di goa itu terdapat bolongan besar sehingga matahari terlihat bersinar dan sangat indah.

Moment bagus untuk di foto, banyak hewan -hewan juga ada kelalawar juga yang berterbangan di dalamnya, jadi kalian yang ingin kesana bersiap-siap mendapatkan jackpot dari hewan tersebut.

Setelah kami selesai cave tubing di goa pindul, kami menuju tempat yang tidak kalah asik, kami naik truk 1 kali untuk berangkat menuju ke kali oyo

KALI OYO

rentalmobiljogja.id

Nah disini cukup asik, karena kita hanya menyusuri sungai yang bentuknya unik, bisa berjalan bisa sambal menaiki ban.

Sampai di ujung sungai oyo terdapat jembatan yang cukup tinggi, disitu kami berhenti untuk bermain disana, lompat dari jembatan tersebut, memang cukup menggangkan, tapi kalian jika mencobanya sekali, akan ketagihan.

Perjalananya asik Cuma duduk dan berenang saja, tidak perlu capek-capek berjalan jauh, hanya duduk di ban dan jalan dengan tenang.

Setelah itu kami pulang untuk beristirhat dan melakukan evaluasi dari keberangkatan hingga 2 hari disana.

HARI KE TIGA

Di hari ke tiga kami kedatangan tamu,yaitu pebisnis batik yang terkenal dari Jogja cari aja Namanya di google, beliau sharing-sharing untuk membangun motivasi kami berbisnis.

Mereka memilik pengahasilan 100jt perbulan hanya dari jualan batik,sangat mengiurkan dan kami pun di berikan batik Jogja perorang 1, setelah menjamu tamu, kami menuju pengusaha pengrajin di daerah jogja.

kami juga berbagi pengalaman disana, yang mempunyai usaha itu ada ibu-ibu setempat, mereka sangat giat untuk berbisnis sehari-hari.

Usaha mereka sudah mencapai luar negeri, memang tidak bisa di pungkiri lagi, kerja mereka sangat (gercep) gerak cepet.

Saya suka sekali semangat mereka untuk terus memajukan usaha-usaha mereka,walaupun mereka berada di plosok tempat, tapi kalo masalah duit mereka mengerti haha.

Alhamdullilah di hari itu kami mendapatkan motivasi yang sangat banyak.

PUSAT WISATA

pexels

Setelah kembali menuju Jogja kota, kami langsung ke Pantai Indrayanti,pantai ini sangat berbeda dari yang ada di Jakarta, sangat jernih, bagus dan bersih.

Ya,kami langsung mengambil moment penting yang ada disana,berfoto-foto Bersama, melihat indahnya lautan, tapi saya sendiri tidak berenang, disana sangat panas… saya hanya membeli kelapa saja.

Disana ada bukit yang lumayan tinggi, spot bagus untuk photo-photo.

Setelah dari pantai tersebut kita malamnya menuju Malioboro untuk makan-makan di hari trakhir,ngopi-ngopi, makan angkringan.Harganya sangat murah dan yang paling saya suka adalah kopi jossnya.

kopi yang di celupkan arang yang menyala dan di minumnya
pokonya joss bangetlahhh !!!

Pengalaman yang tidak bisa di lupakan, selalu ingin ke jogja untuk liburan