JENIS KUCING

JENIS KUCING YANG HARUS KAMU KETAHUI

Yang pertama yaitu kucing yang sering kita jumpai di sekitaran rumah kita

 KUCING DOMESITIK

pixel

Yang biasa di sebut DOME…Kucing ini sering kita sebut “kucing garong”,karna di Indonesia populasinya sangat banyak dan sering kita jumpai dimana saja.

Di Indonesia kucing ini kurang populer di kalangan pecinta kucing tapi sebaliknya di kalangan luar negri (MOGI) sebagai julukan. kucing ini sangat di populer sebagai hewan peliharan

pengalaman yang saya dapat,karna kucing domestic ini sangat mandiri,kuat berbagai siklus iklim yang berbeda beda,dan tidak muda rentan terhadap penyakit pada umumnya,perawatan yang murah dan mudah yang membuat lebih di senangi oleh orang bule

Yang kedua adalah kucing yang populer di kalangan kita

KUCING PERSIA

pixels

Yaaa…ini dia kucing yang sangat di senangi manusia di dunia ini,dari luar negeri sampai dalam negeri.kucing ini di cari dimana-mana,kucing ini bisa di bandrol dari harga 500rb-2jt rupiah tergantung bagusnya kualitas kucing  dan perawatan.

kucing ini asli dari iran(Persia) dengan karakter wajah bulat,kupingnya kecil dan moncong yang pendek
karakter sifat kucing ini sangat manja,sangat bersahabat dengan manusia dan kucing ini agak pemalas…rakus dan sangat menggemaskan

Ada beberapa jenis kucing Persia

-KUCING PERSIA PEAKNOSE

hewan.id

kucing ini memiliki hidung yang pesek seperti babi

-KUCING LONGHAIR

rimma.co

kucing ini memiliki bulu yang lebat dan badan yang bulat

-KUCING PERSIA HIMALAYA (nanti ada bahasanya ko)

pixels

yang ini unik,kucing yang memiliki warna tersendiri
untuk pure Himalaya berwarna dominan cream dan ada hitam di bagaian hidung,kuping,buntut dan memiliki kaos kaki di 4 kakinya dan memiliki mata berwarna biru

-KUCING PERSIA MIX

pixel

kucing Persia mix ini paling banyak di dunia,karna breeder-breeder di dunia mengkawinkan berbagai jenis kucing dengan KUCING PERSIA
menurut saya sendiri paling bagus adalah kucing mix maine coon

Nah yang ketiga nih kucing yang paling saya suka

KUCING MAINE COON

pixels

Kucing ras paling tertua di dunia ini memiliki karakter fisik yang sangat waw banget menurut saya,kucing ini mempunyai kepala yang runcing,garang,menyeramkan dan berwibawa

dengan badan yang sangat besar dan memiliki bulu leher yang Panjang seperti janggut membuat kucing maine coon ini menjadi kucing yang sangat GANTENG. Kucing maine coon ini adalah kucing terbesar di kelurga kucing

kucing ini memiliki karakter yang sangat aktif,suka memanjat sesuatu yang tinggi,melompat-lompat,dan sangat rakus
butuh asupan makanan yang banyak

saya bercita-cita memiliki ras yang asli atau pure hehe curhat dulu…siapa tau netizen ada yang mau memberi hihi langsung aja di kolom comment.Harga dari ras maine coon bisa mencapai 1jt-15jt tergantuk motif dan sertifikasi kucing ini sendiri

kalau dari netizen mau membeli dengan budget yang minim bisa membeli kucing Persia mix maine coon… sudah di pastikan ada keturunan maine coon…pasti ada turunannya,mau dari motif,tulang yang besar atau janggutnya yang Panjang,untuk yang pecinta kucing yang sudah tau pasti akan langsung mengetahui kucing tersebut.

Yang keempat kucing yang menurut saya sangat pemalas haha

KUCING HIMALAYA

pexels

Kucing ini ras dari Persia dan kucing siam…
walaupun kucing ini pemalas tapi kucing ini sangat menggemaskan ,pengalaman saya sendiri saya merasakan kartakeristik dari kucing tersebut,wajahnya memang lucu dan tingkah lakunya

tapi di samping itu punya kemalasan tersendiri seperti kadang tidak mau makanan bekas,pasir yang sudah terpakai,kucing ini sangat hedon haha,sangat ingin apa apa yang fresh…mungkin kalo udah bosen sama majikannya bakal di tinggal kali ya haha,bercanda…

Ada juga bebarapa ras kucing mirip seperti Himalaya

-KUCING SIAM

kucing ini memiliki bulu pendek tapi warnanya seperti Himalaya

-KUCING RAGDOLL

Kucing ini memiliki bulu yang sangat tebal dan warna lebih pekat dari Himalaya biasa , memiliki badan yang bongsor

KUCING SPHYX

pexels

Kucing ini adalah kucing ini berasal dari kanada bukan mesir  loh yaa
kucing ini memiliki ke unikan yaitu tidak memiliki bulu alias botak,tidak bisa tumbuh bulu,memiliki kuping yang lebar dan kepala yang kecil,ini membuat kucing seperti alien

dengan keunikan inilah kucing ini di bandrol dengan harga yang cukup mahal yaitu 5jt-25jt tergantung kualitas dan turunan kucing tersebut.

Tapi kucing ini,kucing yang sangat setia kepada majikannya,tidak heran lagi kucing ini di senangi oleh kaum kaum kelas atas,yang lebih hebatnnya lagi kucing ini harus memakai suhu ruangan yang di tentukan harus memakai AC,waaww
perawatannya pun begitu mahal

Hati-hati dengan pencernaan kucing ini,begitu sensitive…berilah makan yang iya sukai,saran aja dari saya jangan asal untuk memelihara kucing ini.

Nah yang ini kucing yang keenam penulisannya gimana ya,kucing loreng aja atau kucing Bengal

KUCING BENGAL

pixels

Nah ini juga salah satu kucing yang saya indamkan juga,saya sangat suka kucing yang memiliki motif,mungkin memang selera yaa…
banyak ras kucing yang memiliki motif (ras bernama murble).

dari kucing domestic sampai yang mahal pun kalau ada motifnya akan terlihat,yang lebih spesifik lagi nama kucing yang memiliki ke indahan tersendiri

-KUCING BENGAL

ini ada kucing yang memiliki nenek moyang asli hutan atau wild cat,dan kucing ini memiliki badan yang besar dan kaki yang tinggi dan netizen tau sendiri kelakuan kucing hutan seperti apa
harga kucing ini lumayan cukup mahal 15jt-20jt wawww

-KUCING BLACAN (kucing asli Indonesia)

meongku.com

kucing ini juga berasal dari hutan jawa dan Sumatra (borneo),perbedaannya dengan bengal adalah kucing ini memiliki badan lebih kecil ,kuping yang kecil dan bulat,hewan ini masih illegal untuk di pasarkan

kalo ada yang jual harap berhati-hati
harganya pun terjangkau dari 300rb-2jt rupiah

-KUCING SERVAL

qubicle.id

kucing ini sedang buming di dunia pecinta kucing,baru baru ini kucing serval boleh di pelihara atau di perjual belikan tapi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

seperti misalnya memiliki sertifikat resmi dari negara asalnya dan memiliki gaji pokok yang di bisa menghidupkan hewan tersebut. Harga kucing ini bisa berkisaran 30jt-70jt

-KUCING MAINE COONE

(DI ATAS YA NETIZEN)

Jadi inti dari kucing yang memiliki motif di atas itu kebanyak mix atau perkawinan dari asli kucing hutan dan karena itu hidup mereka sangat mandiri dan sedikit agresif di banding kucing-kucing lainnya

bagi yang suka dan ingin hobi kucing ini harap siap-siap…karna kucing mix atau persilangan hutan karakternya lebih galak jadi harus lebih sabar ya netizen hehe.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *