CINTAI PEKERJAAN MU

BE HAPPY

pixel

Kita lanjutkan pengalaman bisnis saya
di artikel yang sebelumnya saya sudah menceritakan beberapa ke gagalan yang saya alami mulai dari SD-SMA,begitu banyak yaa haha.

Belum sampai disini saya berhenti mengalami kegagalan,setelah rugi dibisnis kuliner,saya langsung berpindah passion,mencari bisnis yang saya suka,kebetulan saya suka belanja di online shop,dari situ mencoba menawarkan teman-teman saya agar membeli produk yang saya juga ingin beli.

Jadi saya membeli barang tidak perlu mengeluarkan uang haha,tertutupi oleh untung berjualan fashion, satu per satu teman membeli produk saya

Karena pasar jualan saya bagus,usia-usia yang memiliki uang,ini menjadi sesuatu yang menyenangkan,saya suka fashion dan bisa menghasilkan uang dari yang apa saya suka.

Sejak saat itu saya mengerti bagimana rasanya nikmatnya bebisnis dan yang saya ingat ayah saya pernah berkata cintailah pekerjaanmu sebisa mungkin,ternyata kata-kata itu baru saya mengerti.

Uang?saya suka uang…jadi bagaimana pun kerugian harus di minimilisasi
dengan cara kita mencintai apa yang kita kerjakan serugi apapun kita pasti akan menerimanya,karena kita sudah mengerti resiko apa yang akan kita terima.

Lanjut bisnis fashion saya di SMA,bisnis ini cukup lama saya lakukan,saya terus menawarkan kepada adik kelas,guru-guru saya atau siapapun yang saya kenal
tidak ada rasa malu yang saya rasakan,untuk lingkungan lingkup hidup memang aneh umuran saya untuk berjualan

 

LINGKUNGAN YANG MENDUKUNG

pixel

Ini sangat penting,di umur saya yang masih sangat muda teman-teman
lingkungan pergaulan saya ini kurang mendukung.mereka yang tergolong memiliki harta lebih (kaya) memandang penjual atau berbisnis seperti saya ini itu kaya orang susah (miskin)

Saya pernah mendapatkan sindiran yang lumayan menyentuh,jadi waktu itu saya sedang kumpul Bersama teman di suatu tempat.teman saya bertanya
“emang lu ga punya uang ya sampai jualan-jualan gitu”
disitu saya hanya tersenyum,tapi saya memikirkan juga perkataan itu

Masih banyak pertanyaan-pertanyaan yang menyudut kalau pembisnis itu orang miskin,karena umur yang masih labil,saya cukup memikirkan omongan-omongan tersebut

Sejak itu saya jarang berkumpul Bersama orang-orang itu,saya mencari lingkungan yang mendukung apa yang saya perbuat,dengan mencari lingkungan yang mendukung kita akan semakin berkembang dan maju

Saya akan membuktikan kalau berbisnis itu hal yang menyenangkan dan menghasilkan.mungkin karena teman-teman yang hedon(kaya) ini memiliki harta yang banyak jadi mereka kurang menghargai apa itu uang

Di lingkungan yang baru saya berusaha mencari pebimbing

GURU.

-untuk sharing tentang perkembangan.

SAHABAT.

-kalau bisa mencari yang sama passionnya (bisnisnya sama),tapi kalau beda gapapa.

PERKUMPULAN

-buatlah perkumpulan untuk membicarakan bisnis (nongkrong bisnis).

insyaAllah kalau sudah mempunyai lingkaran ini kita akan berkembang dan maju.
yaa se enggaknya punya perkumpulan positive lah yang membangkitkan
dari pada nongkrong-nongkrong ga jelas ngabisin uang haha.

TERUS JALAN YANG DI PILIH

pixel

Setelah lulus Dari SMA saya masih berada di bisnis fashion
alhamdullillah baju angkatan kami itu dari projek saya hehe
Setelah lulus dari SMA,saya menganggur 1 tahun,nah di tahun ini saya banyak sekali perubahan.

karena  tidak punya pelanggan lagi saya berniat mencoba melangkah untuk ke dunia online pertama kali tempat jualan yang saya tempati itu adalah tokobagus.com sekarang websitenya udah berpindah tangan.

Saya menjual baju-baju yang limited dengan system masih dropship
mencari vendor penjual bajunya dan mendaftar sebagai dropship atau reseller,karena uang saya belum bisa menjadi reseller.

Cukup lama untuk berjualan di website tersebut,butuh waktu beberapa hari untuk memverisikasi akun saya,dan banyak pelajaran yang dapatkan untuk belajar autodidact.

Karena masih membutuhkan ilmu yang lebih terhadap bisnis online,saya meminta teman untuk mengajarkan bisnis online di facebook,yaitu facebook ads di tahun 2015 saya belajar FB ads,pembelajarannya pun masih kurang paham.

Di tahun 2015 belum bisa menghasilkan uang dari online,tapi masih terus berusaha dan hasilnya masih boncos atau rugi sekitar 1jt rupiah.di tahun ini saya hanya berjualan seadanya pelanggan.

di tahun 2015 terakhir saya berencana memilihara kucing (ada banyak cerita dimulai dari sini) mulai dari sini saya melihat peluang lagi,kucing adalah hewan yang saya suka dan sangat hobi.

Berencana membeli 1 ekor kucing tapi Namanya juga rezeki anak sholeh,saya di berikan 1 ekor kitten oleh pemilik kucingnya,tidak bisa menolak pemberian owner kucingnya,beliau meminta untuk di hibahkan juga.

Mulai dari sini saya berjualan kucing

 

PELUANG TERBUKA

pixel

Kenapa saya bisa bilang peluang terbuka ?
saya akan jelaskan,ini adalah tahun berpenghasilan yang cukup banyak saya dapatkan.

Setelah membeli kucing yang di beli,karena saya merasa tidak cocok dengan memelihara 2 kucing sekaligus,akhirnya saya berencana menjual kucing tersebut di online dengan harga yaa tentu menguntungkan hehe.

Saya membeli 1 ekor kucing dengan harga 500rb karena rezeki anak sholeh saya mendapatkan yang 1 ekor kitten dengan harga 900rb (untuk pasaran kucing kitten) dan menjual 2 ekor kucing dengan harga 1,2jt,berapaa untung saya ? itung sendiri hehe.

Yaa itu alhmdullilah closing untuk waktu yang cepat yaa,banyak pelajaran yang saya dapat dari closing pertama ini,dengan nekat membawa mobil untuk COD (cash on delivery) demi uang.

Saya berangkat ke daerah Jakarta selatan daerah pondok indah mall,sebelumnya saya tidak mengenal tempat Jakarta yang sejauh itu,dengan modal nekad dan tekat demi uang kesayangan haha.

Saya berangkat dengan mobil dan hanya di temani hp untuk melihat maps,ini adalah pertama kalinya membawa mobil jauh dan sendirian dengan hati yang deg-degan saya memberanikan diri.

Pagi itu sedang macet-macetnya daerah Jakarta ,karena semua orang sedang berangkat kerja,singkat waktu…setelah hampir sampai di tempat tujuan sempat saya nyasar-nyasar.

Dengan hati yang deg-degan karena telah di tunggu calon pembeli ,saya memberanikan diri untuk bersalaman Bersama calbel dan memberikan kucingnya beserta kandangnya.

Dia bertanya-tanya saya berusaha menjawab dengan sebaik mungkin tanpa ragu,akhirnya kata-kata yang saya tunggu dia berkata “oke bang,deal ya…saya ambil uang dulu” hati merasa senang sekali dan lega akhirnya fix dan deal.

Setelah selesai pamit sama calon pembeli dan kucing saya,setelah di mobil saya pun teriak sekuat tenaga hahaha,karena merasa lega telah selesai jual beli yang membuat hati yang deg-degan,sambil saya agak ga percaya bisa mendapatkan uang sebanyak itu dengan 1 item barang.

Di perjalanan saya memikirkan bagaimana kalau saya berbisnis kucing,di samping itu banyak juga kelebihannya

1.kucing adalah hobi saya otomatis saya suka dan senang.

2.dan berinteraksi kepada orang yang tidak di kenal juga cukup menyenangkan.

3.saya lebih tau jalan,di jabodetabek.

4.peminat kucing bertambah.

5.bisa sharing-sharing tentang kucing.

LANJUTAN CERITA

Banyak hal yang saya pikirkan saat perjalanan pulang,karena saya norak bisa mendapatkan untung yang banyak untuk sekali closing.

Akhirnya saya memutuskan berbisnis kucing dari hari itu,setiap harinya saya rajin mencari kucing-kucing murah di situs-situs online.

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *